Wednesday, March 14, 2018

Tips Meminjam Uang di Bank

Jika Anda berada di kondisi yang mendesak jangan pernah melakukan peminjaman uang tanpa mengetahui latar belakang dari tempat pinjam uang tersebut. Meski jumlah uang yang Anda butuhkan sangat besar dan pihak penyedia dapat memberikan pinjaman uang dengan cepat tapi penyedia ini bisa jadi adalah orang yang tidak melakuan pekerjaan sesuai dengan sistem yang benar. Mereka mungkin bisa menyeret Anda pada jurang kredit yang lebih berbahaya dimana bunganya besar dan juga hal yang merugikan lainnya. atau dengan kata lain seperti berhubungan dengan rentenir. Jika Anda sudah terlanjur masuk ke jaring pinjaman uang yang berbahaya tersebut maka akan sulit bagi Anda untuk keluar.



Sebaiknya anda meminjam uang untuk memulai bisnis, silakan cari cara memulai bisnis yang baik seperti apa, karena dengan bisnis uang yang anda miliki jadi berputar dan tentunya menguntungkan. Berikut adalah tips meminjam uang di bank:




  • Ketahui kredibilitasnya
  • Ketahui jangka waktu pinjaman: Ketika Anda akan melakukan peminjaman uang, lihat juga masa pembayaran pinjaman Anda. Banyak orang berpikir bahwa masa pembayaran hutang yang makin lama akan makin meringankan. Hal ini tentu benar karena semakin lama waktu pembayarannya hutang Anda akan semakin ringan angsurannya. Tapi hal ini juga berpengaruh pada nilai bunga yang Anda harus bayarkan. Semakin lama Anda mengangsur, bunga yang dikenakan pada Anda pasti juga makin besar.
  • Tanyakan hal-hal secara mendetil: Sebuah dokumen memang biasanya memuat banyak sekali peraturan yang terkadang peraturan tersebut akan sulit dipahami oleh orang awam sehingga membuat mereka malas membacanya. Hal ini juga berlaku pada dokumen peminjaman karena dokumen ini juga memiliki pasal dan poin yang panjang dengan bahasa yang kurang familiar. Tapi hal ini tidak boleh membuat Anda malas membacanya, karena masa depan finansial Anda bergantung pada dokumen ini. Jika Anda tidak membacanya mungkin akan mengalami masalah dikemudian hari yang membuat Anda rugi.
  • Usahakan meminjam di Bank Syariah dan tentunya anda juga harus menjauhi bunga ya..


Itulah beberapa tips untuk meminjam uang di bank. Semoga membantu anda!

No comments:

Post a Comment