Thursday, December 28, 2017

Selain Celana Jeans ini 7 Fashion Pria yang Akan Bikin Kamu Makin Seksi di Mata Wanita

Sebagai laki-laki, bukan berarti kamu harus tampil apa adanya alias semrawut. Walaupun pria identik banget dengan tampilan yang "sekenanya." Apalagi kalau masih di usia kuliah. Kadang-kadang pergi ke kampus tetap pede walaupun cuma pakai batik kedodoran, celana jeans yang mungkin nggak pernah disentuh detergent, sepatu dekil, plus tas lusuh. Udah gitu, kadang-kadang badannya juga ikutan bau... dooh... parah banget yak!

Image from Pixabay

Sebagai laki-laki, kamu juga perlu tampil lebih stylish dengan menerapkan gaya fashion yang menarik. Atau paling tidak, kamu harus memenuhi tiga kriteria dalam berpenampilan, yaitu:
  1. Bersih
  2. Rapi, dan
  3. Wangi
Kalau bisa memenuhi 3 kriteria di atas, dijamin, kamu nggak hanya akan bikin teman-temanmu suka melihat dan deket-deket sama kamu, tapi penampilanmu secara keseluruhan pasti akan lebih menarik dimata siapapun.



Kamu juga nggak boleh lupa, kalau penampilan ternyata nggak hanya sekedar bikin kita terlihat lebih keren, lebih gaya (stylish), serta terlihat lebih terpelajar. Melainkan, bisa juga meningkatkan rasa percaya diri, bisa memompa semangat, dan yang lebih penting, bisa bikin kita berpikir dan bertingkah lebih positif.

Kalau bicara tentang fashion pria, kita biasanya nggak lepas dari celana jeans panjang yang selalu jadi andalan. Karena ini adalah bawahan paling fleksible.

Kenapa harus celana jeans?

Ada banyak alasan kenapa banyak laki-laki yang memilih celana jeans sebagai bawahan untuk digunakan di berbagai kesempatan. Mulai santai di rumah, bepergian, ngampus, hingga ngantor.

Alasannya sih gak jauh-jauh dari:
  • Ngetren
  • Terlihat keren
  • Gaul
  • Bisa bikin pria terlihat lebih maskulin (cowok banget)
  • Macho
  • Enggak gampang kotor
  • Bisa di pakai berminggu-minggu sekalipun enggak dicuci (ameet...ameet...)
  • Dan yang tidak kalah penting, celana jeans juga bisa disandingkan dengan berbagai macam atasan. Mulai dari kaos, kemeja, jaket, bahkan tetap pantas ketika disandingkan dengan jas
Tapi selain celana jeans, sebenarnya ada beberapa perlengkapan fashion lain yang juga perlu kamu perhatikan agar penampilanmu makin oke.


1. Kemeja pria (denim)


Ngomong-ngomong soal atasan, paduan yang paling pas untuk celana jeans dan bisa cocok digunakan dalam berbagai kondisi adalah kemeja. Kemeja bisa dipakai untuk ke kampus, ngantor, ke pesta, hingga menghadiri acara resmi.

Tapi ingat, pilihlah kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Sebisa mungkin hindari kemeja yang kebesaran atau sebaliknya. Tidak mengapa kalau kamu memilih kemeja body fit asal perutmu nggak gendut atau sebaliknya--badan terlalu kurus.

Karena perut gendut dengan baju body fit akan bikin kamu kelihatan lucu. Sebaliknya, kalau badanmu terlalu kurus, kamu akan kelihatan cungkring banget (kurang macho).


2. Kaos polos


Emang sih, jarang ada pria yang mau menggunakan kaos polos. Biasanya sih mereka cenderung lebih suka memilih kaos yang punya gambar atau tulisan tertentu walaupun kecil.

Padahal, kaos polos, terutama yang berwarna putih adalah salah satu jenis atasan selain kemeja pria yang bisa bikin kamu terlihat lebih macho, bersih, dan adem. Bahkan menurut penelitian, cewek paling suka kalo ngeliat cowok tampil bersih dengan kaos polos lho...


3. Jaket kulit


Kalau kamu suka pakai kaos, kamu akan terlihat makin "laki" kalau pakai jaket kulit. Laki-laki yang pakai jaket kulit selalu terlihat gagah dan rada berkelas, dibandingkan pakai jaket jenis lainnya, termasuk jaket denim.


4. Sepatu


Sendal jepit atau sendal-sendal lainnya emang paling enak dipakai kemana-mana. Terlihat santai, mudah dibuka-pasang, dan tetap asyik dipakai dalam berbagai situasi dan kondisi. Tapi masalahnya Gan... Sendal seringkali bikin penampilanmu jadi minus.

Do you know Why?

Karena sebagus-bagusnya sendal yang kamu pakai, tetap terlihat kurang klop jika disandingkan dengan celana jeans atau jaket kulit yang kamu pakai.

Nah, mulai sekarang kamu perlu mempertimbangkan untuk memiliki 2 atau 3 sepatu, entah itu sepatu boots atau sepatu sneakers yang bisa kamu andalkan untuk menunjang penampilan.


5. Kemeja putih


Kemeja putih paling pas kalau dikombinasikan dengan celana jeans berwarna biru dongker (biru gelap). Dengan tambahan aksesoris seperti sabuk berkualitas, plus kemeja putih yang lengannya digulung dan dimasukkan ke pinggang celana. Yakin dah! Gaya ini akan bikin kamu jadi pusat perhatian. Tapi jangan lupa, agar penampilanmu makin seksi, kamu juga perlu mendukungnya dengan pilihan haircut yang tepat. Pilihlah hairstyle yang mendukung penampilan atau potongan rambut kekinian yang lagi ngehits.


6. Aksesoris


Pria akan terlihat makin menarik jika mengenakan berbagai macam aksesoris berikut ini:
  • Jam tangan
  • Sun glass
  • Dasi (berdasarkan situasi dan tempat tapi ya...)
  • Sabuk, walaupun kamu hanya punya satu atau dua, pastikan kamu punya yang berkualitas dan keren


7. Kamu juga harus wangi dan percaya diri


Untuk menyempurnakan outfit-mu, kamu wajib punya parfum yang berbau maskulin. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam menggunakan parfum atau minyak wangi.

Di atas semua itu, rasa percaya diri yang kamu tunjukin ke semua orang akan bikin penampilanmu jadi 100%. Agar kamu bisa tampil lebih percaya diri, selain dengan mengikuti beberapa tips fashion pria di atas, kamu juga perlu:
  • Berpikir dan bertindak positif. Sebaliknya, berhentilah berpikir negatif dan pesimis
  • Update pengetahuanmu agar kamu lebih terpelajar dengan rajin baca buku
  • Jangan ragu menyapa duluan. Baik kepada orang yang sudah lama kamu kenal maupun orang yang baru kamu kenal
  • Selalu persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi berbagai situasi
  • Rutin berolahraga setiap hari agar tubuhmu lebih fit dan lebih atletis
  • Hindari mengumbar omong kosong
  • Kamu juga perlu punya selera humor yang bagus
  • Ringan tangan dan ramah

No comments:

Post a Comment