Thursday, December 14, 2017

Cara Tetap Sehat Meskipun Sering Menggunakan High Heels

Rasa kurang percaya diri karena memiliki bentuk tubuh yang pendek memang sering kali terjadi pada masyarakat, khususnya kaum hawa sendiri. Hal inilah yang membuat mereka berbondong-bondong untuk mengoleksi sepatu wanita hak tinggi. Produk sepatu dengan hak tinggi ini memungkinkannya untuk bisa terlihat lebih tinggi beberapa cm dari ukuran tubuh yang sebenarnya. Kenyataannya memang high heels ini menjadi salah satu model sepatu yang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena memang pilihan variasi bentuknya sangat banyak.



Khusus untuk Anda yang ingin membelinya juga bukan hal yang sulit menemukannya di pasaran. Bahkan jika dilihat pada beberapa instansi kerja tertentu banyak diantaranya yang mewajibkan pegawai wanita untuk mengenakan sepatu hak tinggi atas berbagai macam alasan, salah satunya adalah untuk menunjang tampilan mereka agar jadi lebih cantik. Apalagi untuk beberapa orang yang memang bekerja pada bagian front office atau penempatannya di depan receptionist, tentunya akan sering berhubungan dengan klien dari luar, mau tak mau tampilan adalah hal utama yang harus diperhatikan.


Di satu sisi mengenakan sepatu hak tinggi ini memang memberikan banyak sekali nilai lebih atau manfaat, namun juga tak bisa dipungkiri jika seandainya selain manfaat, maka juga ada beberapa dampak buruk yang umum didapatkan oleh wanita ketika menggunakannya, misalnya adalah punggung yang mudah sakit, hingga postur ruas-ruas tulang belakang yang bisa saja berubah. Terlalu lama mengenakannya juga sering kali menyebabkan tubuh menjadi pegal, untuk itulah berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar pemakaian high heels jadi lebih sehat, diantaranya adalah:


  1. Pilihlah ukuran sepatu yang sesuai, menggunakan sepatu hak tinggi dengan ukuran yang terlalu kecil nantinya akan terasa sakit di bagian belakang kaki, semakin lama digunakan akan berdampak terhadap kaki yang lecet. Begitu juga ketika ukuran yang dipilih terlalu besar atau longgar, nantinya akan sangat mudah lepas ketika digunakan. Jadi pastikan hanya membeli yang ukurannya pas di kaki Anda.
  2. Lebih baik gunakan sepatu hak tinggi dengan ukuran hak tebal, salah satu keuntungan memilih yang haknya tebal adalah untuk mencegah tumpuan hanya tertuju pada satu bagian saja, yaitu di ujung telapak kaki, hal ini akan membuat kaki menjadi mudah sakit ketika menggunakannya, peregangan jaringan otot kaki jadi semakin besar dan dampaknya kurang baik bagi kesehatan.
  3. Memilih ujung sepatu yang lebar, beberapa model memang terlihat lebih elegan dengan keberadaan bagian ujung lancip, namun kenyataannya dengan model ini seluruh bagian jari tak bisa masuk ke dalamnya, hanya satu atau dua ruas saja, hal ini justru akan memicu rasa sakit ketika digunakan untuk berjalan. Untuk itu hendaknya pilihlah yang bagian ujung sepatunya berbentuk lebar.
  4. Menggunakan bantalan alas kaki, produk bantalan ini sangat banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau, fungsinya adalah untuk memberikan kenyamanan Anda ketika memakai sepatu hak tinggi. Bantalan tersebut terbuat dari bahan silicon yang empuk untuk digunakan dan dapat menghindari lecet.
  5. Hendaknya jangan memilih sepatu hak tinggi yang terlalu miring, maksimal hanya 10 cm saja, jangan terlalu lebih, karena hal ini hanya akan semakin menekan tulang pada kaki menjadi miring, dampaknya adalah pada bagian bahu yang tak sehat.


Penting bagi Anda mengaplikasikan hal tersebut untuk menunjang kenyamanan dalam memakai sepatu wanita ini. Jika anda sedang mencari varian sepatu wanita seperti heels, wedges, flats, boots dll, dapat mencarinya di situs fashion seperti Zalora, Berrybenka, VipPlaza, Lovebonito, Bobobobo, dan situs marketplace Tokopedia, Bukalapak, BliBli (pastikan untuk membelinya di official merchant pada 3 marketplace tsb). Happy shopping

No comments:

Post a Comment