Sunday, September 10, 2017

3 Cara Mengabadikan Kenangan Manis Bersama Buah Hati

Ah.. memang, ada saja cerita ketika kamu nanti menjadi ibu baru. Banyak hal yang bisa kamu ceritakan kepada dunia. Dan hal seremeh apapun itu, akan menjadi sesuatu yang sangat dan paling berharga dalam potongan kehidupan yang kita miliki. Apalagi kalau bukan moment-moment yang kita lewati bersama anak. Ya.. itu kenangan terindah yang akan dimiliki oleh seorang ibu dari anaknya.



Nah ngomongin soal kenangan nih, kan otak kita gak bisa tu menampung semuanya dalam jangka waktu yang lama. Pasti ada saja yang terlupakan begitu saja. Padahal, moment tersebut bisa jadi adalah kenangan yang gak boleh hilang dari ingatan kita. Oleh karenanya.. ada baiknya kita mengabadikan beberapa atau semua kenangan itu dalam sesuatu yang lain.


Manfaatin Kamera


Sejadul apapun handphone yang kita miliki, kalau dijaman sekarang sih kayaknya pasti ada kameranya ya.. Bunda bisa manfaatin kamera di hape bunda itu buat cekrek sana cekrek sini tingkah laku buah hati. Bisa jadi itu akan jadi foto paling berkesan dalam hidup bunda suatu saat nanti. Baik foto lucu, foto lagi jelek, foto nangis atau foto pas dia lagi sakit, bisa kita simpan dalam hardisk ataupun media lain agar gak hilang.

Nanti pas dia udah mulai ngerti dengan dunia, kita bisa tunjukin ke dia, "ini lhoo kamu.. waktu masih kecil dulu.. lucu kan". Dan kita lihat responnya, pasti berbeda dengan dia waktu kecil dulu :).

Abadikan dengan video


Kalau tadi udah di cekrek pake kamera.. sekarang gimana kalau kita pake media video untuk mengabadikan kenangan bersama buah hati tercinta. Tingkahnya yang lucu pasti gak bisa terulang kembali saat dewasa nanti. Momen saat dia baru bisa makan, baru bisa berjalan atau baru bisa melakukan hal-hal lain didunia ini seperti tertawa, bicara atau baru bisa bernyanyi pasti sangat seru kalau disimoan dalam bentuk video. Gak ada salahnya kok pakai kamera perekam seadanya.. toh yang kita butuhkan kan kenangannya.. tapi sebenernya akan lebih baik sih kalau gambarnya bagus hihi..

Membuat sesuatu bersama


Bisa nih.. bisa banget bikin sesuatu bareng buah hati untuk mengabadikan kenangan yang gak bisa terulang kembali. Misalnya bikin cap tangan dia waktu berumur 3 tahun, 4 tahun dan tahun tahun berikutnya secara bertahap. Kemudian jangan lupa disimpan ya.. dengan begitu kenangan kita bersama buah hati akan biss dilihat dan diceritakan kembali nanti.

Masih punya ide cara mengabadikan kenangan bersama buah hati tercinta? Share yuk..

No comments:

Post a Comment