Tuesday, January 10, 2017

Makanan Wajib Pemilik Kulit Wajah Berminyak

Cara mengatasi kulit wajah berminyak - Penyebab kulit wajah berminyak sangat banyak mulai dari: karena faktor lingkungan seperti cuaca atau debu dan polusi, karena faktor genetik, bisa juga disebabkan karena stres, dan kulit berminyak juga bisa disebabkan karena salah memilih makanan untuk dikonsumsi setiap hari.

Makanan-makanan yang tidak mengandung serat, makanan yang banyak mengandung gula, atau pemanis, makanan berlemak, makanan yang banyak mengandung natrium atau makanan-makanan asin, serta makanan yang terbuat dari tepung justru dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.



Sebaliknya, ada beberapa jenis makanan yang memiliki efek positif dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada mereka yang memiliki kulit wajah berminyak.

Apa saja makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kulit wajah berminyak? Berikut diantaranya:


Air putih


Air putih tidak boleh dilupakan. Setiap hari kita membutuhkan air putih untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Karena apabila mengalami dehidrasi, kelenjar minyak di tubuh akan bekerja lebih keras untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Oleh sebab itu, konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari agar kulit lebih kencang, lebih bercahaya, dan lebih segar. Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan terutama untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.


Makanan berserat


Ada banyak jenis makanan berserat yang bisa kita konsumsi mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, hingga berbagai jenis makanan lainnya termasuk biji-bijian dan kacang-kacangan makanan seperti; gandum, beras merah, dan jagung, semua itu adalah makanan-makanan yang banyak mengandung serat.

Selain itu, buah jeruk juga bisa membantu meningkatkan tekstur kulit, membuat kulit menjadi lebih bersih, dan lebih sehat.

Jadi, setiap hari setidaknya konsumsilah makanan-makanan yang banyak mengandung serat.


Buah yang banyak mengandung air


Berbagai jenis buah yang banyak mengandung air seperti mentimun atau buah pir atau semangka sangat dianjurkan untuk dikonsumsi mengingat buah-buahan tersebut bisa membantu menghidrasi kulit dan banyak mengandung antioksidan serta berbagai vitamin dan mineral.

Secara khusus, mentimun memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit dan bisa membantu membersihkan kulit serta membuatnya tampil lebih segar


Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3


Makanan-makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 pada umumnya memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Beberapa contoh makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 adalah: minyak ikan, ikan tuna, kacang tanah, kacang kedelai, dan alpukat.


Buah jeruk


Jeruk atau berbagai jenis buah-buahan sitrus seperti jeruk nipis, lemon, jeruk mandarin, dan lain-lain banyak mengandung serat dan air serta kaya akan vitamin C yang bisa membantu membilas tubuh dan mengeluarkan racun.

Itulah beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh pemilik kulit wajah berminyak. Makanan-makanan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan untuk mengurangi produksi minyak di wajah agar penamilanmu lebih menarik dan tidak kusam.

No comments:

Post a Comment