Wednesday, November 30, 2016

3 Siasat Hebat Saat Mobil Mogok, Shop N Drive Aja!

Kadang, kita menjumpai sesuatu yang gak bisa kita duga-duga sebelumnya. Layaknya manusia, mobil, adalah kotak ajaib dengan beragam keistimewaan. Di samping mampu mengantarkan kita ke suatu tempat, mobil juga dapat memberi kenyamanan dalam setiap perjalanan yang kita lalui. Namun sayang, tidak semua mobil dapat di kompromi karena beberapa diantaranya sering kali mogok dan menimbulkan masalah baru saat perjalanan ke sebuah tempat.



Mogoknya mobil memang membuat panik, stres, bahkan pusing di jalan. Namun ketiganya akan berlipat ganda jika mogoknya mobil terjadi di malam hari.

Bengkel panggilan dan bengkel online kadang bisa andalkan untuk urusan ini. Namun perannya amat sementara. Sebab, untuk waktu-waktu tertentu, khususnya saat tengah malam, bengkel sudah banyak yang tutup dan tidak melayani pelanggan bagaimanapun kondisinya. Ya.. mungkin sudah seharian mereka bekerja, jadi pelayanan ke konsumen harus dihentikan. Namun, berbeda ceritanya jika yang kamu hubungi adalah Shop N Drive, #GSAstraDelivery ini bersedia membantu kamu 7x24 jam. Bayangkan, dalam waktu bagaimanapun, mereka bisa tetap melayani dengan baik.

Dan 3 siasat hebat yang paling ampuh dan mujarab saat menangani mobil mogok tak terduga dibawah ini, bakal membuat kamu gak akan kapok pergi kemanapun.


1. Cek kondisi kendaraan terlebih dahulu


Walau hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang otomotif, namun pemilik kendaraan haruslah memiliki sedikit kesadaran. Dengan mengecek kendaraan pribadi secara kasar, setidaknya kita sudah berusaha untuk menghadapi mogok tak terduga, bila perlu sih tanya sama orang yang lebih berpengalaman di bidang otomotif. Terlebih jika perjalanan yang akan kita tempuh bukan jarak yang dekat.

2. Menghubungi Shop N Drive dengan segera


Siapa sih Shop N Drive ini? Shop&Drive (S&D) adalah outlet ritel modern otomotif, yang menyediakan suku cadang yang bersifat umum & banyak digunakan. Outletnya yang tersebar luas di penjuru pulau dan daerah, membuat pelayanan yang diberikan Shop N Drive sangat maksimal. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan free pelayanan dan cukup hanya membayar biaya beli Aki saja jika daerah tersebut mencakup dalam layanan free. Mogok ditengah jalan memang gak pernah kita duga-duga akan semakin mudah dengan adanya S&D ini. Jadi, gak perlu khawatir lagi bukan?


3. Menerangkan gejala dan masalah tambahan yang timbul sebelum mogok pada montir yang bertugas


Setelah tadi mengecek dan menghubungi shop and drive, kita bisa langsung menerangkan gejala dan masalah apa saja yang timbul sebelum mogok termasuk akibat Aki yang sudah mulai usang. Dengan berbekal info dari kita, petugas shop and drive pun langsung mengeksekusi kendaraan kita dengan cepat dan tepat. Walhasil, dalam hitungan menit, kendaraan saya pun langsung pulih dan bisa digunakan seperti dulu lagi.

Nah, itulah 3 trik jitu saya dalam menangani mobil mogok di tengah malam. Semoga pengalaman ini bisa menjadi panduan yang baik untuk kamu yang mungkin mengalami hal yang sama.  Yang terpenting bagi saya adalah berbagi pengalaman untuk kebaikan kita selaku pengguna kendaraan. Semoga bermanfaat ya..

Thursday, November 24, 2016

Tampilan Dashbord Blogger Baru, Lebih Fresh

Ngeblog setiap hari memang membuat kebahagiaannya sendiri. Adakalanya, waktu ngeblog menjadi waktu yang berharga, waktu-waktu paling romantis dibanding bersama suami sendiri haha. Ya.. selain bisa membuang semua unek-unek, ngeblog juga bisa menambah uang jajan dan uang belanjaan. Dulu, waktu saya di Bali, saya nyaris setress karena gak bisa ngeblog. Niatnya mau kerja ditempat yang full internet biar bisa ngeblog, ternyata cuma bisa mantengin komputer kantor dengan seabrek pekerjaan, huh.. melelahkan!

Dan dari waktu ke waktu, nampaknya blogger selalu memberikan hal-hal terbaiknya, yaitu dengan tampilan-tampilan yang lebih fresh dan semakin mudah digunakan.


Jadi berasa enteng aja, selain itu tampilan yang sekarang lebih mudah, emmm mirip-mirip sama wordpress hahaa.

Semoga dengan tampilan baru, si Mbah blogger ini makin mudah dan enteng dipakenya. Jadi ngeblog juga semakin menyenangkan..

Tuesday, November 15, 2016

Blogger Lama Vs Blogger Pendatang

Sejak aktif di beberapa group blogger, setidaknya saya jadi melek pandangan orang-orang tentang blog dan bagaimana memperlakukan blog dengan baik. Saya sendiri termasuk orang yang enggan berkomentar banyak tentang anggapan mereka, takut dibilang sok pintar wkwkwk. Padahal memang gak pinter sih, takut lagi dikatain belagu dan sok ngerti blog padahal saya juga gak ngerti-ngerti amat. Tapi yang saya sesalkan adalah, banyaknya blogger baru yang ternyata lebih 'sok tau' dari pada saya.

Mereka hanya melihat dan menilai sesuatu dari luaran saja. Padahal, banyak sekali blogger pinter SEO yang top banget diem aja kalo soal bagaimana ngeblog yang sebenarnya. Kadang, anggapan-anggapan mereka terkesan lucu akan sesuatu, mudah terpengaruh dan ikut aja :D.


Blogger lama Vs Blogger baru


mereka memang cenderung diam dengan ilmu yang dimiliki. Saya pikir, blogger perempuan sama blogger laki-laki memang beda banget cara mikirnya. Kebanyakan blogger perempuan suka baper sendiri masalah blognya. Ahm.. seperti curhat sama suami tapi gak didengerin wkwkwwk. Blogger perempuan suka main perasaan dari pada analisa. Selama saya menjadi member forum ads.id, kebanyakan blogger laki-laki cenderung berusaha dan menganalisa. Seperti kepribadiannya, mereka gak suka baper.

Blogger lama seperti saya memang cuek cuek saja sama isu-isu terbaru. Bahkan gak ngikutin. Ini juga kadang merugikan, pasalnya, ilmu SEO terbaru gak bisa dibandingkan dengan ilmu SEO lama, mungkin saya orang yang kudet hehe.

Yang saya sayangkan adalah, banyak banget blogger yang baru lahir kalo dikasih job maruk dan minta gede, padahal blognya juga gak mumpuni wkwkw. Ah sudahlah.. hanya unek-unek gak penting saja. Kalau saya, ya ambil aja, menurut saya itu rezeki yang halal kecuali kalau ngulas asuransi, bank, kredit, saya nyerah ;).

Mau blogger atau lama, mendingan tetep pelan pelan belajar aja, gak usah mengumbar kepintaran kalau itu justru bikin yang udah ngerti ketawa terbahak-bahak. Saya, lebih memilih untuk tidak mau ditertawakan wkwkw.

Friday, November 11, 2016

Jadi Blogger, Gak Usah Suka Urusin Orang Lain

Mungkin, ada yang menyebut diri saya adalah seorang blogger yang sombong diluar sana, sama seperti saya menyebut blogger lain sombong dengan alasan tertentu. Dari enggan berkunjung balik sampai enggan membalas komentar yang sudah ada di blog. Sebenarnya, hal kayak gini itu gak perlu ada, karena setiap blogger memiliki kebutuhan dan caranya sendiri dalam menjalankan blognya. Dan saya hingga saat itu, menyadari bahwa tidak semua blogger bisa memberi timbal balik kepada pengunjung blog.



Bahkan, saat ini saja, saya masih ngerasa disombongin oleh beberapa blogger yang padahal saya males banget buat ngurusin hal tersebut. Kalau sudah begitu, ya sudah.. tidak usah saling menyalahkan atau menyindir, cukup diam dan diamati. Gak usah ribut ingin dikunjungi atau ingin dikenal, yang penting hidup jalan tanpa adanya satu atau dua blogger. Toh gak mungkin juga kan kita menuntut orang lain untuk bisa care sama dia. Intinya.. jalani ajalah :D.

Mau blogger artis atau blogger biasa seperti saya, setidaknya kita punya urusan sendiri yang memang harus diurus. Saya juga heran, bisanya orang jadi bulan-bulanan sahabatnya sendiri atau teman ngeblognya sendiri gara-gara perasaan yang lebay dibawa-bawa dalam dunia blog. Sudah begitu saja.. Gak usah repot hehe.