Monday, May 30, 2016

Alasan Saya Lebih Senang Belanja Online

Yey! Belanjaaa Lagiii!! Alhamdulillah.. Kado terbaik suamiku memang bisa saya manfaatkan dengan baik juga, gak ada ucapan ultah, tapi boleh belanja apa aja, emmm dengan pesen, jangan konsumtif haha. Dalam satu hari ini, saa sudah belanja 2 kali di online. Emang kayaknya saya ini harus me-non-aktifkan layanan internet banking haha. Enggak sih, saya belinya uma magnet kulkas untuk Kinza yang berbentuk huruf abjad. Biar Kinza belajar gak cuma seneng buka kulkas doank. Masak sehari bisa sampe 10 kali buka kulkas dengan alasan yang gak jelas.

Ada banyak cara menyenangkan untuk mengajari anak mengenal huruf dan angka, berhitung, mengaji. Gak yang harus nyewa guru les gitu lah, apalagi kalau belajar sama guru les juga pake dimarahi hihii.. Sayang to, wong kita gak pernah marahin anak kok :D.

Karenanya, sebagai solusi... mumpung nih kinza seneng-senengnya mainan kulkas, dari pada dianggurin, akhirkan magnet abjad yang saya beli di Matahari Mall kepencet juga :D. Seneng yaaa.. seneng donk, saya udah mulai beli ini itu untuk belajarnya dia hehe. Emang, ada beberapa sebab saya seneng belanja online, diantaranya:

Gampang Menyenangkan

Ya.. Semua orang senang kalo digampangin #eh diberi kemudahan maksudnya haha. Milih apapun bebas, coba kalo di Mall, ada banyak sales yang suka ngawasin, mungkin emang niatnya ngasih bantuan, tapi risih tau kalo diliatin terus. Kalau dipasar tradisional, bakal ngomel si penjual karena kita gak jadi beli, udah capek kena omelan lagi wkwk. Gampang ya beli online aja, udah gak ada yang ngomelin, sambil ngupil juga bisa kita transaksi, jelek kali perumpamaannya haha..


Bisa Pake banyak alat pembayaran

Kalau dibandingin sama toko offline, kemudahan berbelanja online juga didukung dengan banyaknya alat pembayaran. Dari banyak bank hingga menggunakan kartu kredit. Berhubung saya gak punya kartu kredit ya saya transfer dengan debit saja. Bagi sebagian orang, dengan banyaknya alat pembayaran ini, gak akan membuat ribet karena banyak mengisi ini dan itu.

Jangan Over

Nah ini.. kalau sudah diberi kemudahan kemudahan dalam berbelanja, sebagai wanita kita jangan over ya.. Tetap  bijaksana ya dalam berbelanja, masih banyak kebutuhan lain hehe..

Bagi yang belum nyobain belanja online atau bahkan masih baru kenal internet, dicobain saja ya.. tapi inget jangan keterusan. Karena kemudahan memang kadang membuat lupa diri haha.

Bandung, Membuatku Penasaran Setengah Mati

Ya.. Bandung! Entah apa yang membuat saya pengen banget untuk pergi ke Bandung. Malah ada rencana dan wacana, setelah kelar kontrakan rumah ini kita pengen pergi ke Bandung. Mau ngapain di Bandung? Nyampah kah hahahaa.. Enggak juga sih.. Kita maunya, ke Bandung itu berexperimen, mencoba hal baru yang out of the box gitu deh rencananya. Namun, mungkin bakal tertunda lagi karena wacana dan niat yang lain yang semoga jauh lebih penting.

Banyak alasan sih, tapi yang pasti saya sama suami pengennya jadi orang besar, jadi bos di pekerjaan sendiri, dengan penghasilan yang barokah, dan mendatangkan banyak manfaat


Kain, Baju, Jeans

Minat saya akan jualan memang gak begitu besar, tapi ngeliat dunia yang semakin keren dengan adanya ribuan Online shop, saya pengen ikut meramaikan dunia perdagangan melalui online. Meskipun ada banyak pertimbangan sih. Seperti barang yang dijual, manfaatnya apa buat orang lain jadi bukan asal samber aja :D. Kan kalau semua dipikir lebih dahulu masak masak, serta dipertimbangkan asal dasar manfaat dan kegunaan agar jualan berkah, ada banyak hal yang harus di telisik. Tapi akhirnya, pemikiran-pemikiran kayak gitu membuat semangat kadang mengempis juga sih :D.

Padahal, acara mau bikin brand sendiri kayak hijab syari, gamis, tas, dll udah ada dikepala. Sayang juga kalau ilmu yang mas miliki ga kepake hehe


Daerah dan Walikotanya

Entahlah, kebanyakan liatin Ridwan Kamil ada nongkrong di social media membuat saya kagum dengan beliau. Jiwanya yang anak muda banget emang membuat orang suka sama status-statusnya. Bedalah pokoknya sama pejabat-pejabat yang serius melulu. Paling gak, saya pengen lah liat taman yang keren di Bandung juga banyaknya obyek wisata terbaik di bandung yang saya tau dari kebanyakan browsing buat cari bahan untuk nulis artikel :D. Dari Tangkuban perahu, Jl. Dago dan banyak lagi wisatanya, kadang saya pengen deh kesana cepet-cepet. Ya.. kalopun bukan karena pindah, semoga bisa jalan-jalan lah kesana haha.. Biar gak kurang piknik kita :D.

Banyak Artis?

Ah enggak, saya gak begitu minat dengan alasan satu ini. Artis kurang menarik peminat saya dalam hidup. Entahlah, mungkin karena gak punya tipi juga, saya memang menjauhkan diri dari hiburan yang banyak beredar di layar kaca yang kebanyakan ngerusak mental anak. Oh ya... buang waktu juga wkwkkww.

Semoga mimpi-mimpi ini bisa dah jadi nyata, Bandung.. Tunggu saya ya..