Friday, November 11, 2016

Jadi Blogger, Gak Usah Suka Urusin Orang Lain

Mungkin, ada yang menyebut diri saya adalah seorang blogger yang sombong diluar sana, sama seperti saya menyebut blogger lain sombong dengan alasan tertentu. Dari enggan berkunjung balik sampai enggan membalas komentar yang sudah ada di blog. Sebenarnya, hal kayak gini itu gak perlu ada, karena setiap blogger memiliki kebutuhan dan caranya sendiri dalam menjalankan blognya. Dan saya hingga saat itu, menyadari bahwa tidak semua blogger bisa memberi timbal balik kepada pengunjung blog.



Bahkan, saat ini saja, saya masih ngerasa disombongin oleh beberapa blogger yang padahal saya males banget buat ngurusin hal tersebut. Kalau sudah begitu, ya sudah.. tidak usah saling menyalahkan atau menyindir, cukup diam dan diamati. Gak usah ribut ingin dikunjungi atau ingin dikenal, yang penting hidup jalan tanpa adanya satu atau dua blogger. Toh gak mungkin juga kan kita menuntut orang lain untuk bisa care sama dia. Intinya.. jalani ajalah :D.

Mau blogger artis atau blogger biasa seperti saya, setidaknya kita punya urusan sendiri yang memang harus diurus. Saya juga heran, bisanya orang jadi bulan-bulanan sahabatnya sendiri atau teman ngeblognya sendiri gara-gara perasaan yang lebay dibawa-bawa dalam dunia blog. Sudah begitu saja.. Gak usah repot hehe.

No comments:

Post a Comment