Tuesday, November 15, 2016

Blogger Lama Vs Blogger Pendatang

Sejak aktif di beberapa group blogger, setidaknya saya jadi melek pandangan orang-orang tentang blog dan bagaimana memperlakukan blog dengan baik. Saya sendiri termasuk orang yang enggan berkomentar banyak tentang anggapan mereka, takut dibilang sok pintar wkwkwk. Padahal memang gak pinter sih, takut lagi dikatain belagu dan sok ngerti blog padahal saya juga gak ngerti-ngerti amat. Tapi yang saya sesalkan adalah, banyaknya blogger baru yang ternyata lebih 'sok tau' dari pada saya.

Mereka hanya melihat dan menilai sesuatu dari luaran saja. Padahal, banyak sekali blogger pinter SEO yang top banget diem aja kalo soal bagaimana ngeblog yang sebenarnya. Kadang, anggapan-anggapan mereka terkesan lucu akan sesuatu, mudah terpengaruh dan ikut aja :D.


Blogger lama Vs Blogger baru


mereka memang cenderung diam dengan ilmu yang dimiliki. Saya pikir, blogger perempuan sama blogger laki-laki memang beda banget cara mikirnya. Kebanyakan blogger perempuan suka baper sendiri masalah blognya. Ahm.. seperti curhat sama suami tapi gak didengerin wkwkwwk. Blogger perempuan suka main perasaan dari pada analisa. Selama saya menjadi member forum ads.id, kebanyakan blogger laki-laki cenderung berusaha dan menganalisa. Seperti kepribadiannya, mereka gak suka baper.

Blogger lama seperti saya memang cuek cuek saja sama isu-isu terbaru. Bahkan gak ngikutin. Ini juga kadang merugikan, pasalnya, ilmu SEO terbaru gak bisa dibandingkan dengan ilmu SEO lama, mungkin saya orang yang kudet hehe.

Yang saya sayangkan adalah, banyak banget blogger yang baru lahir kalo dikasih job maruk dan minta gede, padahal blognya juga gak mumpuni wkwkw. Ah sudahlah.. hanya unek-unek gak penting saja. Kalau saya, ya ambil aja, menurut saya itu rezeki yang halal kecuali kalau ngulas asuransi, bank, kredit, saya nyerah ;).

Mau blogger atau lama, mendingan tetep pelan pelan belajar aja, gak usah mengumbar kepintaran kalau itu justru bikin yang udah ngerti ketawa terbahak-bahak. Saya, lebih memilih untuk tidak mau ditertawakan wkwkw.

No comments:

Post a Comment