Thursday, August 18, 2016

Fruit Packs untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Berbagai jenis kulit memiliki masalahnya masing-masing. Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki kulit berminyak, Anda juga akan beresiko mengalami masalah kulit lainnya seperti jerawat, bercak-bercak hitam dan kulit kusam. Semua itu tentu saja dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita. Namun kabar baiknya, sebenarnya kita bisa memanfaatkan berbagai jenis buah-buahan untuk merawat kulit dan tubuh sekaligus.

Buah-buahan dianggap sebagai bahan alami untuk mempercantik diri dan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Buah terbaik untuk mengatasi kulit wajah berminyak yang banyak digunakan di antaranya adalah pisang, strawberry, orange, lemon, mentimun, semangka, buah kiwi, buah apel, dan lain-lain. Fruit packs biasanya dijadikan sebagai jus sebelum digunakan untuk menyehatkan kulit. Berbagai jenis buah-buahan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit yang secara otomatis juga dapat membantu mengurangi kelebihan minyak.


Resep buah untuk mengatasi kulit wajah berminyak


Berikut adalah beberapa resep paket buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi minyak di kulit muka kita.

1. Buah pisang


Pisang adalah solusi alami untuk mengatasi kulit berminyak pisang dianggap sebagai buah paling bergizi dan bernutrisi yang sempurna untuk kulit wajah berminyak. Buah pisang dipercaya dapat memberikan hasil maksimal untuk menyegarkan kulit, membuatnya lebih bersinar dan lebih putih. Cara membuat paket scrub untuk wajah berminyak dengan pisang. Pertama-tama ambil pisang yang sudah matang kemudian tumbuk hingga halus lalu tambahkan satu sendok makan susu dan 2 sendok makan oat lalu aduk hingga membentuk pasta. Gunakan pasta tersebut untuk diolesi di seluruh kulit wajah dan di leher. Gunakan ujung jarimu dan biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air biasa. Resep ini juga bisa membantu menghilangkan komedo di hidung.

2. Madu, pisang dan air lemon


Cara lain yang alami untuk menghilangkan kelebihan minyak di wajah dengan menggunakan buah-buahan adalah dengan mencampurkan antara madu, pisang dan air lemon. Cara membuatnya, sediakan satu buah pisang yang sudah matang kemudian lumat atau lembutkan lalu tempatkan di dalam sebuah mangkok. Tambahkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air jeruk atau lemon kemudian aduk hingga rata. Campuran beberapa bahan yang membentuk pasta tersebut kemudian bisa diterapkan di seluruh bagian wajah dan leher. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat.

3. Memanfaatkan strawberry untuk kulit wajah berminyak


Strawberry merupakan buah alami untuk kulit wajah berminyak. Paket kecantikan alami ini bisa dibuat dengan cukup mudah. yang kita perlukan hanyalah strawberry untuk dijadikan sebagai pasta. Cara membuat strawberry untuk dijadikan sebagai pasta untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan menyediakan setidaknya antara 4 hingga 5 buah strawberry kemudian tumbuk hingga halus lalu tambahkan 2 sendok teh air jeruk nipis, kemudian campur hingga rata. Pasta yang sudah tercampur dengan baik tersebut kemudian dioleskan di kulit wajah dan leher kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Paket ini, selain bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, juga sangat baik untuk melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan. secara rutin menggunakan paket strawberry dapat membantu meremajakan kulit sehingga tampak lebih muda dan lebih segar.

No comments:

Post a Comment