Friday, July 29, 2016

Tips Agar Merasa Tetap Hangat saat Cuaca Sedang Dingin

Kita seringkali mencari berbagai cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap hangat terutama pada saat cuaca sedang dingin. Di indonesia sendiri, sebenarnya musim dingin tidak ada. Namun pada saat-saat tertentu, cuaca bisa jadi sangat dingin. Cuaca bisa menjadi sangat dingin ketika musim hujan namun pada musim panas cuaca juga bisa sangat dingin dan biasanya kita rasakan ketika pagi hari atau ketika malam hari.

Melakukan kegiatan tertentu misalnya berolahraga untuk menjaga agar tubuh tetap hangat tentu bukan pilihan bijak. Ada beberapa trik sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar tubuh kita tetap hangat terutama pada saat kita akan tidur di malam hari pada saat cuaca sangat dingin.

Alasan mengapa kita harus menghindari dan melindungi tubuh agar tidak terlalu merasa kedinginan ketika malam hari adalah karena, cuaca yang dingin dapat menyebabkan imun tubuh kita menurun sehingga berbagai penyakit termasuk juga virus lebih mudah menyerang. Itulah sebabnya mengapa ketika kita main hujan, atau ketika kita terkena gerimis, tubuh kita mudah merasa sakit atau terkena flu. Jadi, untuk menghindari agar imun tubuh tidak menurun, kita harus menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan hangat.

Cara menghangatkan tubuh saat cuaca dingin


Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan botol yang diisi dengan air hangat. Cara ini cukup efektif untuk memberikan kehangatan pada saat kita tidur. Caranya tidak sulit, cukup sediakan satu botol yang bersih misalnya botol bekas sirup lalu isi dengan air hangat dan bawa ke tempat tidurmu. Agar tidak membuat kulitmu melepuh, kamu bisa melapisinya dengan selimut.

Cara lain untuk membuat tubuh lebih hangat adalah dengan memanfaatkan kaos kaki. Kaos kaki yang tebal dan hangat akan menghindarkan kaki kita dari rasa dingin. Biasanya kaos kaki yang tebal dan berbulu cukup hangat dan cukup efektif digunakan untuk melawan rasa dingin ketika malam hari.

Dalam studi lain ditemukan bahwa, apabila kita menjaga kaki tetap hangat pada saat tidur, ternyata hal tersebut juga bisa membantu kita untuk tidak ngorok saat tidur. Jadi cobalah untuk menggunakan kaos kaki pada saat tidur jika kamu merasa kedinginan dan jika kamu ingin menghindari agar tidak tidur ngorok.

Tips lainnya adalah dengan menggunakan selimut. Tentu saja tips ini tidak asing ditelingamu. Namun yang membedakan, di sini kamu dianjurkan menggunakan selimut yang berbulu. Karena biasanya selimut yang berbulu memberikan rasa hangat yang lebih baik dibandingkan dengan selimut selimut biasa yang kita gunakan seperti sarung atau sejenisnya.

Mandi dulu sebelum tidur adalah cara lain untuk memberikan kehangatan bagi tubuh kita dimalam yang dingin. Mungkin tips membuat tubuh hangat di malam hari dengan mandi terdengar asing di telingamu dan sedikit aneh. Namun itulah faktanya. Mandi terutama dengan menggunakan air panas atau air hangat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kita merasa lebih hangat.

Jangan khawatir untuk mandi di malam hari karena mandi di malam hari tidak menyebabkan rematik atau berbagai penyakit lainnya. Justru manfaat kesehatan mandi di malam hari sangat banyak dan dianjurkan oleh dokter. Jika kamu merasa ragu dengan tips ini, kamu bisa searching di Google untuk mencari manfaat mandi malam apakah mandi malam menyebabkan rematik atau tidak? Dll. Jangan heran apabila kamu menemukan berbagai tips yang menyarankanmu untuk sering-sering mandi di malam hari karena hal tersebut sangat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment