Sunday, July 24, 2016

Pengalaman Saya Memutihkan Baju Kurang dari Satu Jam, Dijamin Berhasil!


Hyaaa... Pagi ini saya sempat heboh sendiri, pasalnya.. semua baju putih milik suami saya yang pada kusem dan mau saya bikin putih, emalah tambah jadi warna coklat gara-gara pake pemutih merk baiklin itu. Pengalaman yang bener-bener menjengkelkan, udah tangan pada bau, ketambahan baju yang saya inginkan enggak sesuai rencana. Cepet-cepet sayabuang pemutih dengan dongkol. Ternyata, gak semudah itu memutihkan baju dengan cara yang asal tebak wkwkwkw..

Kemudian, ide saya untuk membuka internet #bukan ide sih, tapi kepepet haha# buat nyari solusi cara memutihkan baju yang udah keliatan kusem saya lakukan juga. Dan taraaaaaaa... saya berhasil!!

Pake Pemutih, Jangan Pernah! Buang Kalo perlu

Pemutih yang banyak dijual dipasaran memang sangat banyak untuk mengatasi baju kusam atau memutihkan baju putih yang gak lagi putih warnanya. Tapi, saya gak menyarankan menggunakan pemutih ini. Kemaren sih pemutih itu tinggalan mertua saya yang mesen, ternyata beliau mencuci mukenah saya dengan pemutih itu karena banyak bintik-bintik itemnya. Tapi saya lihat, warna mukena saya dari orange jadi kuning muda hahaha.. Dampak pemutih, udah bau, kemudian warna jadi luntur semua. Selain itu, pakaian jadi cepat rusak.

Menggunakan Sitrun untuk memutihkan baju kusam

Sebenarnya sudah sejak dulu sih, saya mendengar kalo pake sitrun bisa jadiin baju putih berubah jadi kinclong, tapi saya gak pernah nyoba. Eh ternyaaaa.. beneran loooo.. Baju suami saya yang tadi abis kena pemutih jadi coklat, saya kasih sitrun gak ada sejam, eh bukan, gak ada tigapuluh menit udah jadi kayak baju baruuuuu. Cara memutihkan baju paling ampuh memang ternyata hanya pake citrun doank gitu. Kalo gak tau, bisa dibeli di toko-toko kecil deket rumah lah.. bungkusnya udah saya buang tadi, cuma seribu perak satu bungkus kecil.

Pake air panas

Nah ini, berhubung saya dah kalap aja, saya mencairkan sitrun untuk memutihkan baju dengan air panas, ya air mendidih dicampur dengan air dingin dikitlahh..  Saya gak tau kalo pake air dingin, mungkin gak secepat pake air panas. Ukurannya, saya tadi pake 3 bungkus kecil dengan air kira-kira 5 literan gitu.

Bisa pake baju yang bersablon

Iseng, saya masukin baju anak saya Kinza yang kusemnya masyaAllah kedalam larutan sitrun bekas mencuci baju putih milih suami, dan hasilnyaaa.. mengejutkan. Sitrun juga bisa membersihkan baju bersablon tanpa merusak sablon tersebut, ajaib dah! Selain itu, daster hello kitty saya juga jadi kinclong lagii ahahha.. pokoknya seneng banget :D. Buat kamu yang bingung cari cara memutihkan baju yang bener-bener aman dan ampuh, pake sitrun aja, saya sudah buktiin, dijamin pokoknya.

No comments:

Post a Comment