Friday, January 22, 2016

Tips sehat terhindar dari penyakit jantung koroner


Tips Sehat Terhindar dari Penyakit Jantung Koroner - Di zaman saat ini ada banyak penyakit yang membahayakan tubuh. Hal ini diakibatkan sebagian besar oleh karena salah pola makan, dan tidak menjaga asupan yang masuk dalam tubuh. Ditambah lagi dengan tidak memperhatikan factor keturunan yang jika diberi pemicu dapat sangat mudah terserang penyakit tersebut. salah satu penyakit yang termasuk penyebab kematian terbesar di Indonesia adalah penyakit jantung koroner.
ada banyak factor yang bisa menyebabkan seseorang terserang penyakit jantung koroner. Antara lain yaitu disesabkan oleh kolesterol yang tinggi, diabetes, merokok dan juga tekanan darah tinggi. penyebab – penyabab ini sangat mudah sekali memicu timbulnya penyakit jantung tersebut. sehingga aliran darah ke jantung terhambat, akibatnya jantung tidak bisa bekerja optimal untuk memompa dan menyebarkan darang.

Jangan kuatir karena meskipun penyakt ini termasuk berbahaya namun anda bisa saja menghindarinya dengan beberapa cara atau tips. Tidak ada satupun orang yang mau sakit. untuk itu, keinginan tersebut juga harus berbanding lurus dengan niat dan kebiasaannya. Jangan melakukan sesuatu yang tanpa berpikir terlebih dahulu, terkait dampat negatifnya. Lakukan tips berikut ini agar anda terhindar dari penyakit jantung koroner.

1. Batasi konsumsi gula
Banyak makan makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan terserang penyakit diabetes. Sedangkan pada bagian awal sudah dijelaskan bahwa diabetes juga merupakan salah satu factor yang dapat memicu sakit jantung. Tentunya mulai dari sekarang harus mengurangi konsumsi gula berlebih. Lebih baik lagi jika mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan gula jagung. Tidak susah menemukan produk gula jagung tersebut, anda bisa membeli salah satu merk yang ada di pasaran yaitu Tropica slim. Merupakan gula rendah lemak dan manis yang pas.

2. Jangan merokok

3. Atur pola makan
Makanlah makanan yang menyehatkan dan jauhi makanan cepat saji. Makanan cepat saj sangat berkemungkinan mengandung banyak lemak, sehingga dapat menaikkan kolesterol dan juga lemak di tubuh. Makan masakan sendiri yang kaya akan sayur lebih dan tanpa msg itu jauh lebih baik.

No comments:

Post a Comment