Friday, January 22, 2016

Tips Membuat Nastar Keju Coklat Yang Manisb

Berbagai makanan kecil telah menjadi hal yang harus ada salah satunya adalah resep kue nastar. Biasanya resep ini dan di buat pada hari – hari tertentu saja akan tetapi sekarang kue tersebut di jadikan makanan sehari – hari untuk cemilan. Banyak sekali jenis nastra, anda pun bisa membuatnya dengan cara yang berbeda pada biasanya kue tersebut di isi dengan nanas saja dan keju akan tetapi sekarang banyak sekali isi nastar dengan bahan – bahan yang lainnya.

Salah satunya adalah makanan yang satu ini adalah nastar keju coklat. Dari namanya saja tentunya akan sangat enak apalagi dengan adanya coklat pastinya akan membuat anda semakin ketagihan untuk memakan kue tersebut. orang orang biasanya membuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan – bahan seperti blueband dan lain sebagainya akan tetapi di toko juga pastinya menggunakan blueband karena sangat bagus sekali dan tidak membahayakan kesehatan. Berikut ini saya akan paparkan cara membuat nastar keju coklat :

Bahan – Bahan :

  • Mentega blueband 200gr
  • gula halus ¼ cup
  • susu bubuk 1 sendok makan
  • Coklat batang  Secukupnya
  • Keju batangan Secukupnya
  • Keju parut 175gr
  • kuning telur 3 butir
  • tepung terigu 21/2 cup
  • tepung maizena 1 sendok makan


Cara Pembuatannya :

Resep kue nastar untuk memulainya hal yang pertama adalah dengan memotong – motong keju dan coklat batang seperti dadu hal tersebut untuk isi kue nastar. Untuk selanjutnya yaitu dengan mencampurkan semua bahan seperti tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, gula halus, tepung terigu, kuning telur dan keju parut di aduk sampai rata. Setelah itu adonan tadi yang telah di aduk sampai rata tinggal anda bentuk bentuk bulat atau sesuai dengan keinginan anda dan jangan lupa untuk memasukkan keju dan coklat untuk isinya. kemudian siapkan loyang yang telah di oleskan mentega lalu letakkan adonan tersebut satu – satu jangan sampai berdempetan dan sebelum di masukkan olesi terlebih dahulu dengan kuning telur lalu masukkan ke dalam oven selama 15 atau 20 menit lalu olesi lagi dengan kuning telur dan oven lagi sehingga berubah warna menjadi kuning ke coklatan. Angkat dari oven, dinginkan dan siap untuk di masukkan ke dalam toples.

Bentuk bulat kecil-kecil sesuai selera, isi dengan coklat dan keju yang sudah dipotong dadu, letakan diatas loyang yang sudah diolesi metega, biar lebih cantik olesi dengan kuning telur sebelum nastar dipanggang

No comments:

Post a Comment