Monday, February 1, 2016

Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an Bagi Janin dalam Kandungan

Bagi anda yang kini tengah hamil atau dalam proses untuk mendapatkan kehamilan, tentu berharap dapat melahirkan dengan selamat dan anak yang dilahirkan kelak adalah anak yang solih dan sholihah. Tahukah ibu, bahwa janin yang berkembang dalam rahim telah memiliki pendengaran yang berfungsi dengan baik. Hal tersebut dapat terlihat setelah ia terlahir ke dunia, hal pertama yang ia kenali adalah suara ibunya meskipun ia belum mampu melihat dengan jelas dan belum mengenal rupa ibunya sendiri. Namun, karena semenjak dalam kandungan hanya suara ibunyalah yang lebih sering ia dengar. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya akan berbagi info kehamilan untuk ibu mengenai pengaruh lantunan ayat suci Al-Qur’an terhadap janin dalam kandungan. 

Janin yang ibu kandung ketika dibacakan ayat al-Qur’an pendengarannya akan merespon dengan baik. Kemudian mampu meningkatkan perkembangan sel-sel otak sehingga kecerdasannya pun semakin meningkat. Selain dari itu, bacaan ayat suci al-Qur’an juga memberikan pengaruh positif pada kondisi psikologis janin dan meningkatkan kemampuan tubuhnya dalam melawan berbagai macam penyakit. Karena obat dari segala penyakit terkandung dalam al-Qur’an, baik penyakit fisik maupun psikologis. Selain dari pengaruh positif yang telah disebutkan di atas membaca al-Qur’an memang merupakan suatu kegiatan positif yang bernilai ibadah dan Allah akan memberikan pahala serta ganjaran untuk kehidupan di dunia juga di akhirat.

Menurut sumber yang didapat ada beberapa hal yang istimewa dari Al-Qur’an (Ir. Abd. Daim al-Kaheel, 2012: 49-59):
Terdapat keserasian yang sempurna pada tiap huruf dan kata
Keserasian serta keseimbangan irama dalam Al-Qur’an
Setiap ayat Al-Qur’an syarat akan makna
Itulah info kehamilan yang penting untuk ibu hamil ketahui, agar dalam masa-masa penantian lahirnya sang buah hati ibu mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kesehatan fisik serta psikologisnya. Agar kelak cabang bayi yang kemudian menghiasi hari-hari keluarga kecil ibu dapat hidup dengan baik dan berakhlak mulia dengan bantuan Al-Qur’an dan izin Allah.

No comments:

Post a Comment