Monday, January 18, 2016

Jangan Suka Mencuri, Ya...

Sejak jadi istrinya, saya semakin hati-hati dengan kehdiupan ini. Niat dari awal suami ajak menjalani kehidupan dengan perbaikan-perbaikan membuat saya semakin jatuh cinta sama beliau. Suami, yang dulu gak pernah saya tahu ternyata jauh lebih religius dari apa yang saya bayangin. Entah, mengapa pada akhirnya kita menjadi satu bagian dengan bagian yang lain, Takdir Alloh.. siapa yang tahu.

Dulu, pas ngeblog, saya sering banget bahkan selalu ambil gambar sembarangan. Mau itu gambar orang yang penting bagus dan saya suka ya diambil. Namun, ternyata aksi itu adalah aksi yang "haram" saya mulai berpindah mencari gambar-gambar yang disediakan gratis, meski gak bagus gak masalah, yang penting free hehe..

Kemudian lagi, soal hal-hal kecil di dunia nyata. Saya sering keheranan pake banget, kenapa orang-orang ini selalu menyarankan sesuatu untuk "dicuri". Mentang-mentang tetangga dekat, bukan berarti apa yang ada dihalamannya menjadi milik kita kan?. Hal yang sering terjadi adalah saya membutuhkan daun kemangi atau daun salam, selalu direkomendasikan disini dan disitu. Jangankan daun yang bisa dimakan. Pernah saya sekali waktu di Kalimantan di tegur suami karena pake daun pisang milik orang. Bukan saya asal ambil sih, karena tetangga saya bilang itu milik pamannya, dan gak papa ambil saja. Waktu saya ambil dan mateng masakannya. Ditanya sama suami

"Daun pisang ambil dimana, dek?"

"Disebelah, Mas"

"Udah bilang sama yang punya?"

"Tadi bude itu bilang punya pamannya, dan aku suruh ambil aja"

"Emang tau kamu, pamannya ngebolehin apa enggak?"

Tuingggg.. saya diem kemudian berjanji untuk gak mengulangnya lagi hehe.. Ya begitulah, jangan asal mencuri hehe..

2 comments:

  1. Replies
    1. Bener, hal-hal yang gak kita sadari dan sering dianggap sepele :D

      Delete