Friday, January 15, 2016

Gula Darah Normal Orang Dewasa Menurut WHO


Gula darah normal orang dewasa menurut WHO - Gula darah , jika dalam istilah dunia kedokteran atau kesehatan hal tersebut mengacu pada tingkat glukosa (gula) yang ada di dalam darah seseorang. Tingkat gula yang ada di dalam tubuh diatur cukup ketat, karena gula yang mengalir dalam tersebut berfungsi sebagai sumber energi utama untuk semua sel yang berada di dalam tubuh seseorang. Mengetahi  kadar gula darah normal orang dewasa adalah hal yang sangat penting. Selain untuk mengetahui kesehatan juga guna mendeteksi apakah orang tersebut mengidap diabetes atau tidak. Tetapi apakah anda mengetahi kadar gula darah yang normal pada orang dewasa yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia atau yang lebih kita kenal dengan  WHO. Jika belum, simak penjelasan berikut.

Banyak sekali orang yang tidak mengetahi kadar gula darah normal orang dewasa yang dikeluarkan oleh World Health Organization atau WHO. Menurut   badan kesehatan dunia tersebut, kadar gula darah seseorang dianggap normal ketika orang itu sedang melakukan puasa dan ketika di cek menghasilkan diantara angka 72 mg/dL  sampai  126 mg/dL. Sedangkan ketika melakukan pengecekan 2 jam setelah makan, kadar gula darah yang normal adalah  180 mg/dL dan ketika malam hari adalah 144 mg/dL.

Itulah kadar gula darah normal yang telah ditetapkan oleh WHO. Jika anda termasuk dalam daftar orang yang memiliki kadar gula darah yang melebihi kadar normal tersebut berarti anda telah terkena diabetes. Untuk mengatasi hal tersebut berarti anda harus segera menurunkan kadar gula tersebut hingga mencapai batas normal. Berikut adalah cara-cara menurunkan kadar gula darah yang tinggi.

1. Ganti semua makanan yang memiliki kadar glukosa atau gula yang tinggi dengan yang rendah. Mulailah mengganti nasi putih anda dengan gandum ataupun beras merah yang kaya akan serat. Dengan memakan makanan yang  kaya akan serat ternyata dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu gantilah gula pasir dengan gula yang rendah kalori seperti yang  terbuat dari jagung.

2. Olahraga dan minum jus jeruk secara teratur. Kedua hal tersebut terbukti secara cepat dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Untuk mengkonsumsi jus jeruk yang enak makan pilihlah Tropicana  yang terbuat dari 100% buah jeruk tanpa ada bahan tambahan apapun.

No comments:

Post a Comment