Friday, January 15, 2016

Apa Yang Harus Anda Ketahui Seputar Google AdWords

Sebagai salah satu mesin pencari di dunia maya yang sangat populer dan banyak digunakan masyarakat, mesin pencari Google bisa dibilang media paling tepat untuk memasang iklan produk yang ingin kita tawarkan. Hal tersebut tentunya bukan hal yang mustahil karena adanya Google AdWords yang memberikan anda fasilitas tersebut. Dengan menggunakan layanan ini iklan anda bisa muncul di laman pertama mesin pencari Google dan juga pada situs-situs lain yang terkait dengan jaringan Google Display Network. Dengan cara yang mudah dan aturan yang tidak begitu rumit, produk besutan Google ini tentunya sangat menarik untuk dicoba bukan?

Sebelum terjun dan menggunakannya, sedikit informasi tentu akan sangat bermanfaat bagi anda. Hal pertama yang harus anda ketahui adalah anda diperbolehkan membuat iklan dalam bentuk teks, gambar, atau pun video dan menargetkan kata kunci tertentu yang nantinya akan membuat seseorang yang menuliskan kata kunci yang sama dengan kata kunci iklan anda di Google AdWords dapat melihat iklan anda di mesin pencari Google. Ini memungkinkan anda untuk mendapatkan pengunjung website bisnis online anda adalah mereka yang sudah berniat dan sedang mencari produk atau jasa yang sedang anda tawarkan. Selain itu anda juga bisa menentukan wilayah pemasaran iklan anda agar anda mendapatkan pengunjung dari wilayah tertentu sesuai dengan yang anda targetkan.

Hal lainnya adalah anda akan dikenakan biaya sesuai dengan jumlah klik pada iklan anda. Artinya anda tidak akan membayar jika tidak ada yang mengklik iklan anda. Dan anda juga bisa membatasi jumlah tersebut sesuai dengan budget anda. Intinya dengan aturan semacam ini anda akan terhindar dari kerugian memasang iklan bulanan di media tertentu yang tidak pasti dilihat orang atau tidak dan tetap harus membayar sesuai sewa bulanan dan juga akan membuat anggaran dana anda tetap terkontrol. Menariknya lagi, anda juga bisa mengakses informasi mengenai perkembangan iklan yang anda pasang di Google AdWords yang bisa dijadikan bahan evaluasi strategi pemasaran anda.

No comments:

Post a Comment