Thursday, December 17, 2015

Resep Pancake untuk Hidangan Keluarga

Siapa yang tidak mengenal pancake? Makanan yang biasa diluncurkan di negara-negara barat ini kini sudah merasuki berbagai daerah di Indonesia. Tentunya dengan cita rasa tersendiri yang menggugah lidah banyak orang, makanan ini juga memiliki kesan tersendiri untuk dihidangkan bersama keluarga. Resep sederhana ini sebenarnya dapat dengan mudah dibuat oleh banyak orang. Resep Pancake yang ada di Amerika tentu akan berbeda dengan di Indonesia karena tujuannya juga berbeda. Di Amerika, makanan ini biasanya ditujukan sebagai tanda menunjukkan kita menyambut pasangan kita hadir di rumah. Sementara di Indonesia, lebih ditujukan untuk makan bersama dengan orang banyak ataupun keluarga ketika sedang bersantai.

Apabila hendak mencoba resep pancake ini, berikut bahan-bahan yang diperlukan:

1. Mentega 4 sendok teh yang dicairkan.

2. Baking powder ½ sdt
3. 2 butir telur

4. Gula putih 4 sdm

5. 1 gelas susu cair

6. Air putih 1 gelas

7. Tepung terigu 260 gram

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

1. Campur semua bahan menjadi 1 dalam wadah dan kemudian aduk dengan mixer hingga merata.

2. Setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit agar adonan tidak menjadi encer sambal diaduk menggunakan mixer

3. Masukkan adonan pada cetakkan. Lebih disarankan menggunakan cetakan bulat tipis agar hasilnya lebih bagus.

4. Oven selama kurang lebih 5 menit dan hidangkan dengan tambahan toping susu cair.

5. Untuk membuatnya lebih menarik, pancake tersebut bisa di tumpuk oleh beberapa lapisan yang setiap lapisannya bervariasi antara susu, meses, ataupun selai. Akhiri toping paling atas dengan buah stroberi atau yang lain jika memilikinya.

Cara yang sederhana tersebut membuat resep pancake ini menjadi lebih anggun dilihat dan dimakan. Biasanya, mentega yang digunakan adalah Blueband. Dikarenakan produk ini lebih mengembangkan adonan menjadi terlihat kenyal ketika dimakan. Selain itu, kandungan mentega ini juga banyak lemak esensial serta omega 3 dan 6 yang baik untuk tubuh apabila dikonsumi. Mengkonsumsi mentega yang bermanfaat untuk tubuh sama saja dengan memulai hidup sehat.


No comments:

Post a Comment