Friday, December 18, 2015

6 Jenis Minyak Goreng yang Memiliki Efek Menyembuhkan

Ketika kita memasak sesuatu, kita akan menggunakan bahan-bahan terbaik demi menjaga kesehatan. Begitu juga pada saat kita memilih minyak, minyak yang terbaik dan yang membuat kita sehat sudah pasti akan kita pilih. Karena minyak juga merupakan salah satu kunci agar bisa tetap hidup sehat.

Apakah anda sudah tahu bahwa jumlah lemak yang ada pada minyak berperan besar dalam memperlambat penuaan? Ya, anda tidak salah dengar. Minyak bisa membantu kita lebih awet muda dan hal tersebut sudah didukung oleh bukti-bukti ilmiah. Minyak yang kita gunakan untuk memasak memainkan peranan penting dalam kesehatan kita. Dan di sini, kita akan mencoba membahas beberapa jenis minyak yang bisa digunakan untuk memasak namun juga memiliki manfaat baik dalam menyembuhkan tubuh.

Jika anda bingung memilih antara lemak baik dan lemak buruk yang ada pada minyak, artikel berikut ini bisa membantu anda.

Studi menunjukkan bahwa lemak baik digunakan oleh tubuh sebagai bahan bakar untuk menjaga kesehatan agar tetap terkontrol. Lemak baik merangsang pembakaran lemak di dalam tubuh dan mudah dicerna tanpa akumulasi.

Sebaliknya, lemak yang buruk benar-benar tidak sehat bagi tubuh kita. Lemak tersebut bisa terakumulasi dan mengendap di tubuh kemudian mengundang berbagai penyakit seperti kolesterol dan jantung, dll.


Minyak yang bisa digunakan untuk menyembuhkan diantaranya adalah.


1. Minyak zaitun

Ini adalah minyak yang ada pada daftar paling atas diantara minyak-minyak yang lain. Minyak zaitun memiliki sifat yang baik dan bisa menjaga cardiovascular tetap sehat. Selain itu, minyak ini juga akan menjaga aliran darah tetap lancar dan membantu meningkatkan fungsi kognitif kita.

Alih-alih menggunakan minyak goreng biasa, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memasak, tentunya setelah mempertimbangkan beberapa manfaat yang telah disebutkan sebelumnya.


2. Minyak ikan

Minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3 adalah salah satu minyak paling bergizi dan paling sehat. Minyak ini mengandung asam lemak omega-3 yang akan menjaga kesehatan jantung dan otak. Bahkan, anak-anak yang mengalami autisme, dan apabila anda memiliki anak yang sulit diatur, anda bisa memanfaatkan minyak ikan untuk membantu mencerdaskan otaknya sehingga lebih mudah untuk diatur.


3. Minyak kelapa

Minyak kelapa murni tentu tidak asing di telinga anda. Minyak yang populer di kampung-kampung ini sering juga digunakan untuk memasak. Minyak kelapa apabila digunakan untuk memasak dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Disamping itu, ini adalah salah satu minyak goreng terbaik yang bisa menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit.


4. Minyak biji rami

Sama seperti minyak ikan, minyak biji rami juga mengandung asam lemak omega-3 dan sangat bermanfaat terutama untuk vegetarian.

Selain dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengkonsumsi minyak ini juga dapat memberikan efek kemoterapi untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar.


5. Minyak alpukat

Minyak terbaik selanjutnya yang bisa menyehatkan tubuh adalah minyak alpukat. Minyak ini seringkali digunakan untuk menunjang kecantikan. Minyak alpukat memiliki efek manfaat untuk memperbaiki kulit karena kaya akan vitamin E dan antioksidan.


6. Minyak biji labu


Minyak ini juga merupakan salah satu minyak terbaik yang cocok untuk pria maupun wanita. Untuk pria, minyak biji labu berfungsi menyehatkan prostat mereka. Karena minyak ini kaya akan kandungan zinc.

Sedangkan bagi wanita, minyak ini akan membantu mengatasi gejala menopause dan menurunkan tekanan darah.

No comments:

Post a Comment